Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Alasan Aceh Sumatera Expo Digelar di Jakarta

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali melakukan gebrakan promosi pariwisatanya melalui “Aceh Sumatera Expo 2019”.

Pameran pariwisata berbasis Meeting, Incentive, Convention and Expo (MICE) itu akan digelar di Mall Kasablanka, Jakarta, 14 hingga 16 November mendatang.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio dan dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat Aceh di Jakarta.

Sekretaris Disbudpar Aceh, Zulkifli menyebutkan, Aceh Sumatera Expo 2019 sengaja digelar di Mall Kasablanka karena lokasi itu menjadi basis wisatawan mancanegara.

Dengan adanya kegiatan itu, maka otomatis para wisatawan luar negeri akan mengunjungi pergelaran tersebut.

“Kita laksanakan di Mall Casablanka karena di sana banyak wisatawan-wisatawan mancanegara yang datang. Kita harap mereka bisa juga mengikuti expo, sehingga mereka memahami potensi apa dan apa yang bs mereka dapatkan di sisi pariwisata di Aceh,” kata Zulkifli kepada wartawan di Banda Aceh, Senin, 4 November 2019.

Di sisi lain, kata Zulkifli, pergelaran Aceh Sumatera Expo di Jakarta juga akan memberi gambaran kepada masyarakat luar di tingkat nasional. Dengan begitu, mereka akan tertarik berkunjung ke Aceh.

“Aceh sesungguhnya sangat kondusif, berkenaan dengan cambuk misalnya yang menjadi hambatan orang luar selalu bertanya, jadi kita bisa jelaskan secara detail dan real bagaimana sebenarnya,” kata dia.*(C-008)

Shares: