News

Aksi donor berlanjut, ASN dua SKPA kumpulkan darah 112 kantong

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh dari dua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mendonorkan sebanyak 112 kantong darah pada hari ini, Senin (14/3/2022).
ASN dan Tenaga Kontrak pada Bappeda Aceh, tampak antusias mengikuti kegiatan donor darah Pemerintah Aceh, yang digelar di Kantor Bappeda Aceh, Banda Aceh, Senin (14/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh dari dua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mendonorkan sebanyak 112 kantong darah pada hari ini, Senin (14/3/2022).

Kedua SKPA tersebut adalah Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto merinci, sebanyak 112 kantong tersebut masing-masing 65 kantong dari DKP dan Bappeda 47 kantong.

Ia mengatakan, dengan penambahan 112 kantong pada hari ini, maka total darah yang terkumpul dari ASN selama 2022 sudah 1.557 kantong. “Kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini begitu antusias disambut para ASN, ” kata Iswanto.

Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN di DKP dan Bappeda. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu.

Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur jika bakti donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh, sesuai dengan jadwal atau giliran jatah mendonor.

Shares: