News

Aksi Damai Bebaskan Arwan Syahputra Berlanjut di Aceh Tamiang

Aksi Damai Bebaskan Arwan Syahputra Berlanjut di Aceh Tamiang. (popularitas/yusri)

POPULARITAS.COM – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam gerakan mahasiswa pembebasan Arwan Syahputra melakukan aksi damai di ruas jalan masuk kantor DPRK Aceh Tamiang dan kantor bupati. Dalam aksi ini para mahasiswa juga melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di lokasi.

Aksi damai itu mendapat pengamanan ekstra ketat dari personel Polres Aceh Tamiang dan Satpol PP. Adapun poin yang disampaikan dari gerakan mahasiswa pembebasan Arwan Syahputra antara lain adalah, meminta penangguhan penahanan terhadapa Arwan Syahputra, meminta Kapolres Batu Bara, untuk mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) untuk Arwan Syahputra.

Kemudian memberikan pengalihan penahanan ke Unimal agar Arwan dibina di Kampus, meminta Kapolri untuk membebaskan semua tahanan aktivis Demokrasi Indonesia serta mendesak presiden Perpu untuk mencabut Omnibus law.

Sementara itu, Amiruddin selaku orator dalam aksi damai tersebut mengatakan, pihaknya akan menggelar aksi ini sampai sore hari, bahkan tidak berharap pimpinan atau anggota DPRK serta Bupati Aceh Tamiang untuk menemui mereka.

“Aksi ini murni kita lakukan tanpa ada sponsor, bahkan  untuk biaya makan minum kami tanggulangi sendiri secara patungan dari masing – masing peserta aksi, ” ungkap Amiruddin.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops AKP Syukrif Panigoro disela – sela kegiatan  tersebut menyampaikan, dalam pengamanan aksi mahasiswa ini pihaknya menurunkan satu pleton personel Sabhara, satu pleton personel cadangan, satu regu Pamtup dan di backup juga dari personel Kodim 0117/ Aceh Tamiang.

Editor: dani

Reporter: Yusri

Shares: