News

Akibat Covid, SMA dan SMK di Langsa Masih Belajar Secara Daring

Cabdin Pendidikan Aceh, Sabang Gandeng IGI Latih Guru
FOTO ARSIP - Siswa MIN 5 Kota Banda Aceh mengikuti proses belajar secara daring di rumahnya setelah menerima materi pelajaran yang dikirim gurunya melalui whatsapp grup di Banda Aceh, Rabu (18/3/2020). (FOTO ANTARA/Khalis)

Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Langsa masih memberlakukan proses belajar mengajar secara daring maupun luring.

“Proses belajar mengajar sekolah tatap muka pernah kita lakukan pada bulan Agustus dan September saat itu, namun hingga saat ini masih sudah daring,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Langsa, Abdul Jaban, Rabu (25/11/2020).

Keputusan itu dijalankan berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota setempat.

“Pada saat itu angka Covid 19 di Langsa meningkat dan zona berubah menjadi orange maka proses belajar terpaksa dilakukan secera online, sejauh ini kendala saat belajar banyak anak-anak terkendala dengan jaringan saja,” katanya.

Lanjutanya, hingga saat ini proses belajar tetap muka belum bisa berlangsung meskipun hal itu sudah dinginkan seluruh orang tua dan anak- anak.

Pihaknya mengimbau kepada wali murid untuk lebih fokus dalam mengawasi anak dalam belajar daring mengingat anak – anak dalam waktu dekat sudah mendekati ujian semester ganjil.

“Sebenarnya siswa dan orangtua murid sudah menginginkan belajar tatap muka kembali normal, namun karena dalam aturan kita tunduknya ke Provinsi maka belum biasa sekolah tatap muka,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: