Aji Santoso tak ingin kembali kehilangan fokus saat hadapi Persiraja

POPULARITAS.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mewanti-wanti para pemain agar tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpsar, Sabtu (19/2/2022) malam.

Ia tidak ingin kejadian saat menghadapi Persija Jakarta beberapa waktu lalu kembali terulang. Di mana pemain kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan sehingga kemenangan yang sudah di depan mata menjadi buyar dan harus puas dengan hasil imbang.

Untuk itu Aji Santoso meminta Arif Satria dkk tetap menjaga fokus selama pertandingan berlangsung. Ia juga meminta pemain untuk tidak meremehkan lawan.

Walaupun saat ini Persiraja Banda Aceh di dasar klasemen mereka menunjukkan progres yang cukup positif sepanjang putaran kedua usai melakukan perombakan skuat. Ia berkaca pada keberhasilan Persiraja Banda Aceh mengalahkan Persija Jakarta dan menahan imbang Arema FC.

“Seluruh pemain untuk tetap fokus sampai peluit berbunyi ini yang harus kita lakukan di pertandingan melawan Aceh (Persiraja) nanti. Supaya pemain fokus sampai pertandingan berakhir dan ini sudah kami evaluasi kenapa lawan bisa mencetak gol dan kita bisa kebobolan,” papar Aji Santoso, dikutip dari laman Liga 1.

“Sudah kita evaluasi dan ketemu permasalahannya. Kalau sudah ketemu permasalahannya tinggal bagaimana kita mengantisipasi. Pemain yang melakukan, bukan pelatih,” imbuhnya.

Saat ini kondisi mental pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi yang cukup baik meski usai dalam empat laga terakhir tim berjuluk Bajul Ijo itu gagal meraih kemenangan.

Aji Santoso sudah memberikan motivasi kepada pemain untuk segera bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Saya sampaikan ke pemain kalau ingin berada di tangga juara. Tidak ada pilihan lain, pertandingan harus menang,” tandasnya.

Comments
Loading...