News

AJI Lhokseumawe Buka Sekolah Jurnalistik

ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Sekolah Jurnalistik Basri Daham Journalism Institute (BJI) bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe, kembali menerima peserta baru tahun ajaran 2021 ke V.

Bagi calon peserta yang berminat segera hubungi nomor kotak +6281269365550  atau ke email sekretariat BJI [email protected] pendaftaran terakhir ditutup pada 15 Juni 2021.

Untuk biaya administrasi calon peserta cukup mebayar senilai Rp 50.000, sedangkan pembayaran SPP hanya Rp 700.000, masa belajar berlangsung selama enam bulan.

“Calon peserta bisa pria/wanita, batas umur dari usia 20 hingga 35 tahun. Pendaftaran sekolah Jurnalistik dikhususkan yang berdomisili Lhokseumawe – Aceh Utara, namun bagi di luar kota juga bisa mendaftar apabila berminat,” kata Direktur Eksekutif Sekolah BJI Lhokseumawe, Zaki Mubarak, Senin (24/5)

Zaki menjelaskan, Sekolah BJI ini akan mengajarkan ilmu jurnalistik baik itu pewarta foto, birita, video. Setelah calon peserta selesai belajar ilmu jurnalistik secara teori dan juga praktek, calon peserta bisa mengikuti masa magang di prusahaan media selama dua bulan.

“Tujuan sekolah BJI ini untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta belajar ilmu komunikasi yang diajarkan secara lansung oleh wartawan professional dan segudang pengalaman di dunia peliputan,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: