Politik

AHY uji kelayakan 24 calon ketua DPC Demokrat se-Aceh

Uji kelayakan untuk seluruh calon ketua merupakan perintah AD/ART Partai Demokrat. Untuk fit and proper test secara virtual diikuti 24 calon ketua DPC yang ditunjuk melalui musyawarah cabang. Fit and proper test dilakukan dalam 2 sesi.
Fit and proper test secara virtual terhadap 24 calon ketua DPC Demokrat se-Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – 24 calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat memaparkan strategi dan komitmen masing-masing calon ketua bila dipercaya memimpin Partai Demokrat di daerah mereka masing-masing.

Penyampaian komitmen itu setelah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanyakan strategi dan komitmen para calon Ketua DPC dalam memenangkan pemilu 2024, Rabu (16/3/2022).

“Dalam proses fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), Ketum AHY menanyakan strategi pemenangan pemilu 2024 kepada peserta calon Ketua DPC,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Aceh, Aidil Mashendra dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Kata Aidil, fit and proper test untuk seluruh calon ketua merupakan perintah AD/ART Partai Demokrat. Untuk fit and proper test secara virtual diikuti 24 calon ketua DPC yang ditunjuk melalui musyawarah cabang. Fit and proper test dilakukan dalam 2 sesi.

Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (TRH) dalam pesannya kepada seluruh calon ketua meminta agar seluruh calon ketua DPC bisa meninggalkan legacy yang baik dan memastikan kaderisasi dan regenerasi untuk membesarkan partai Demokrat.

“Bang Muslim-Ketua DPD-juga menyampaikan agar seluruh calon ketua, jika telah ditetapkan nanti agar membentuk kepengurusan yang solid dan siap membesarkan partai Demokrat di Aceh,” tutup Aidil.

Turut serta dalam pelaksanaan fit and proper test Ketua Umum DPP PD AHY, Sekjend DPP PD Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Muslim dan Sekretaris DPD Arif Fadillah.

Peserta calon ketua DPC yang ikut fit and proper test;

  1. DPC Kab. Aceh Barat, Mawardi
  2. DPC Kab. Aceh Barat Daya, Romi Syah Putra
  3. DPC Kab. Aceh Besar, Zarwatun Niam
  4. DPC Kab. Aceh Selatan, Baital mukadis
  5. DPC Kab. Aceh Singkil, Fairuz akhyar
  6. DPC Kab. Aceh Tengah, Tarmina
  7. DPC Kab. Aceh Tenggara, Arif Prinanta
  8. DPC Kab. Aceh Timur, Mirnawati
  9. DPC Kab. Aceh Utara, Tantawi
  10. DPC Kab. Bener Meriah, Sapri Gumara
  11. DPC Kab. Bireuen, Zulfikar
  12. DPC Kab. Aceh Tamiang, Nora Idah Nita
  13. DPC Kab. Gayo Lues, Rajudin
  14. DPC Kab. Nagan Raya, Muhammad Jamin Idham
  15. DPC Kab. Pidie, Teuku Syahwaal
  16. DPC Kab. Pidie Jaya, Teuku Gutara
  17. DPC Kab. Simeulue, Hasdian Yasin
  18. DPC Kota Banda Aceh, Isnaini Husda
  19. DPC Kota Langsa, Syahyuzar Aka
  20. DPC Kota Lhokseumawe, T. Sofianus
  21. DPC Kota Sabang, Indra Nasution
  22. DPC Kota Subulussalam, Salmaza
  23. DPC Kab. Aceh Tamiang, Saiful Sofyan
  24. DPC Kab. Aceh Jaya, Muhammad Jamin
Shares: