News

AHY : Ramadhan momen asah sifat sosial

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada umat muslim ditanah air.
Naik Private Jet, AHY berkunjung ke Aceh 19-20 April 2022
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimukti Yudhoyono (AHY). Foto by pikiran rakyat

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada umat muslim ditanah air.

Hal tersebut, disampaikan AHY dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/4/2022) di Jakarta.

“Selamat menjalankan puasa bagi umat muslim di Indonesia,” katanya. AHY juga mengajak seluruh warga Indonesia, untuk terus menjaga tali persaudaraan, dan menguatkan ikhuwah islamiyah, dan wathaniyah dalam momentum pelaksanaan ibadah ramadhan 1443 H. “InsyaaAllah, ramadhan kali ini, dapat memberikan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

AHY juga mengingatkan, bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk mengasah sifat-sifat sosial kita. “Bulan suci Ramadhan ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk mengasah kepekaan lahir dan batin, melatih empati sosial, serta menebar ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin,” kata AHY.

Pemerintah telah mengumumkan hasil sidang isbat yang diadakan pada Jum’at (1/4) sore, untuk menentukan awal puasa atau 1 Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Berdasarkan hasil sidang, awal puasa disepakati dimulai pada Minggu (3/4). 

 

Editor : Hendro Saky

Shares: