NewsPolitik

AHY: Demokrat perjuangkan dana otsus Aceh diperpanjang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong agar dana otonomi khusus (otsus) Aceh diperpanjang, setelah berakhir pada 2027 mendatang.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY memberi sambutan secara daring dalam pelantikan pengurus DPD Demokrat Aceh, Jumat (7/1/2022). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong agar dana otonomi khusus (otsus) Aceh diperpanjang, setelah berakhir pada 2027 mendatang.

Hal tersebut disampaikan AHY dalam sambutannya secara daring saat pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Aceh di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) malam.

“Saya menitip pesan, selain menjaga perdamaian di Aceh, karena Aceh ini adalah provinsi yang spesial, maka marilah kita kawal kekhususan Aceh, terutama terkait dengan dana otsus yang tentunya harus kita bahas dan perjuangkan agar menjadi skema perpanjangan yang juga semakin membawa kebaikan bagi masyarakat Aceh,” kata AHY.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim. Sebagai partai politik, kata dia, Demokrat Aceh akan terus memperjuangkan hak dan kekhususan yang dimiliki oleh rakyat di provinsi paling barat Indonesia itu.

“Kita konsisten untuk mengawal dan memperjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus Aceh,” tegas Muslim yang juga anggota DPR RI.

Selain itu, terang Muslim, Demokrat juga berkomitmen mengawal proses revisi UUPA yang saat ini sudah masuk dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Lain dari pada itu, katanya, Demokrat juga mendukung penuh upaya penguatan lembaga Wali Nanggroe sebagai salah satu kekhususan yang dimiliki oleh Aceh pada saat ini.

“Demokrat ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat, kita ingin terus berkoalisi dengan rakyat. Mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus konsisten dalam mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat,” ucapnya.

Shares: