NewsPolitik

AHY: Demokrat bukan partai oposisi brutal yang tak punya akal sehat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa pihaknya bukan partai oposisi yang brutal tanpa mengedepankan akal sehat, tetapi selalu menyuarakan kritik membangun.
Naik Private Jet, AHY berkunjung ke Aceh 19-20 April 2022
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimukti Yudhoyono (AHY). Foto by pikiran rakyat

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa pihaknya bukan partai oposisi yang brutal tanpa mengedepankan akal sehat, tetapi selalu menyuarakan kritik membangun.

“Kami tidak ingin menjadi oposisi brutal yang tidak menggunakan akal sehat, yang penting asal beda, bukan seperti itu,” kata Agus Harimurti Yudhoyono, di Banda Aceh, Rabu (20/4/2022).

AHY menyampaikan, secara de facto dan de jure saat ini Demokrat memang berada diluar pemerintahan nasional. Meski demikian ia merasa ini sebuah perang mulia.

Karena, kata AHY, jika politik dan demokrasi di Indonesia seragam semua, maka tidak ada kekuatan diluar, sehingga demokrasi di negara ini tidak hidup.

“Demokrasi sehat bisa tumbuh, berkembang kalau ada proses check and balance (saling mengontrol). Demokrat sedang memainkan peranan itu,” ujarnya.

AHY menuturkan, dalam posisi sebagai partai oposisi seperti ini ternyata juga banyak kalangan masyarakat yang mengapresiasinya. Sehingga Demokrat bisa berdiri di depan untuk lantang menyampaikan masukan positif.

AHY menegaskan, Demokrat akan selalu mengedepankan kritik yang membangun sesuai fakta serta berdasarkan permasalahan sebenarnya yang dihadapi rakyat.

“Kami tidak ingin ditertawakan sejarah, kami hanya ingin menyampaikan fakta sebenarnya, jika ada yang perlu dikritisi ya kita kritisi,” katanya.

Meski menjadi partai yang berada diluar pemerintahan, lanjut AHY, Demokrat juga menginginkan pemerintah saat ini sukses dalam menjalankan amanahnya.

“Karena kesuksesan itu dapat membuat masyarakat Indonesia senang dan sejahtera. Ada harapan perubahan dan perbaikan,” demikian AHY. (ANT)

Shares: