News

AHY Bermalam di Kamar Presiden Pertama RI di Bireuen

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Pendopo Bupati Bireuen, Aceh pada Sabtu (24/4/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Bireuen, Aceh pada Sabtu (24/4/2021).

Selama satu hari berkegiatan di Bireuen, AHY akan bermalam di kamar “Ir. Soekarno” yang berada di Pendopo Bupati Bireuen. Kamar ini juga pernah menjadi tempat singgah Presiden Pertama RI Soekarno saat singgah di pendopo itu.

“Saya diterima dengan sangat baik di tempat yang sangat bersejarah ini. Di sini adalah tempat bersejarah karena pada tahun 1948 pernah dijadikan tempat oleh Presiden Pertama kita Bung Karno untuk melakukan komando dan pengendalian,” kata AHY kepada wartawan.

“Hal itu dilakukan untuk meyakinkan pemerintah yang sah tetap berdiri dan eksis di bawah pimpinan Bung Karno selama 12 hari memimpin. Itu lah kenapa Biereun ini disebut sebagai Kota Juang,” lanjut AHY.

Kedatangan AHY ke Tanah Rencong disambut hangat Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani beserta kader Partai Demokrat di Pendopo Bireuen, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (24/4/2021) siang.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena hari ini bisa kembali datang ke Serambi Mekah, Aceh. Ini bukan kunjungan pertama bagi saya di Aceh juga di Bireuen, tetapi kali ini spesial karena kedatangan ini adalah untuk silaturahmi dalam semangat bulan suci Ramadhan,” ujar AHY.

Di Bireuen ini, selain melakukan ziarah ke makam Tun Sri Lanang dan silaturahmi dengan para ulama Aceh, AHY juga melakukan konsolidasi internal dengan kader Partai Demokrat pada Sabtu (24/4/2021) malam.

Editor: dani

Shares: