Agar Tetap Eksis, Pelaku Wisata Harus Disiplin Penerapan Prokes

POPULARITAS.COM – Anggota DPR Aceh Darwati A Gani meminta pelaku usaha wisata tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada area wisata agar tetap eksis dengan menyesuaikan dengan kebiasan baru di masyarakat.

“Sektor wisata harus bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Darwati A Gani seperti dilansir laman Antara, Jumat (18/6/2021).

Pelaku wisata dan juga Pemerintah Daerah dapat terus memaksimalkan sosialisasi dan melengkapi sarana serta prasarana pendukung guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Pelaku wisata harus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan tetap menggunakan masker serta menerapkan hidup bersih,” kata politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini.

Dalam menjaga agar sektor pariwisata tetap eksis adalah pelaku wisata juga dapat disiplin menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Inviroment Sustainable) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sektor pariwisata menjadi salah satu bidang yang berdampak besar akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia umumnya dan Aceh khususnya.

“Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan CHSE akan menjadi pertimbangan bagi wisatawan berkunjung, karena ada keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan dalam memutus mata rantai COVID-19,” katanya.

Di tengah pandemi COVID-19 tersebut juga dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Dalam setiap kesempatan ia terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Aceh melalui akun media sosial guna menarik para pelancong untuk berwisata ke Aceh.

“Alhamdulillah dalam kunjungan kerja ke Sabang, saya juga menyempatkan untuk diving guna menikmati wisata bawah laut yang luar biasa di kawasan Sabang,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.