HeadlineNews

Ada yang Positif Corona, Fakultas Teknik Unimal Ditutup Sementara

Unimal

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Seorang staf di Universitas Malikussaleh terkonfirmasi positif corona (Covid-19). Sehingga kampus tersebut, tepatnya di gedung Fakultas Tekhnik ditutup selama 14 hari, guna memutus mata rantai penyebaraan corona.

Ketua UPT Kehumasan Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, mengatakan penutupan di tiga jurusan itu sudah ditutup sejak 14 Juli 2020 lalu. Selain itu, pihaknya sudah melakukan sterilisasi di ruangan pasien.

“Staf tersebut kini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Pidie, Kabupaten Pidie, gedung yang tutup selama 14 hari adalah Gedung Dekanat Teknik, Prodi Teknik Sipil, Prodi Informatika, dan Prodi Sistem Informasi ditutup 14 hari. Pemeriksaan gerbang kampus diperketat. Sedangkan penyemprotan, sedangkan gedung lainya tetap beraktivitas seperti biasa,” ujar Kemal, Kamis, 16 Juli 2020.

Tim Unimal dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lhokseumawe, sudah mendata seluruh masyarakat yang kontak langsung dengan staf Unimal yang positif corona tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, dikonfirmasi Popularitas.com menyebutkan, tim gugus Covid-19 hingga saat ini masih berupaya melacak dan mendata orang yang berkontak langsung dengan pasien.

“Informasi sementara, pasien pulang kanpung di Pidie, namun karena sakit pasien pergi berobat ke rumah sakit terdekat, saat ini pasien masih dirawat di Sigli,” kata dr Said, Kamis 16 Juli 2020.

Sementara pasien yang lainya kata dr Said, saat masih diisolasi RSUCM Lhokseumawe juga masih mendata orang yang pernah berkontak langsung dengan pasien.

“Pasien yang di Lhokseumawe belum bisa kita berikan keterangan secara pastinya karena masih dalam tahap pendataan, nantinya orang yang sudah didata akan di rapid test apabila reaktif maka selanjutnya akan di swab,” tutupnya.

Reporter: Rizkita

Shares: