News

Ada Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Aceh Selatan Terganggu

Antrean kendaraan di lokasi pohon tumbang menutupi badan jalan di kawasan Gentheng Peulumat, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (4/2/2021). Antara Aceh/HO

POPULARITAS.COM – Arus lalu lintas dari dan ke Tapaktuan, ibu kota Aceh Selatan terganggu akibat pohon tumbang di jalan nasional lintas barat selatan Aceh, tepatnya di kawasan Geuntheeng Peulumat, Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi yang diterima di Blangpidie, Aceh Barat Daya, lalu lintas tersebut terganggu akibat sebatang pohon ukuran besar tumbang menutupi badan jalan.

Muhibuddin, pengguna jalan, warga Kabupaten Aceh Barat Daya, mengatakan tumbang di Kecamatan Labuhan Haji Timur itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Meskipun tidak ada informasi korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sempat terjadinya antrean panjang kendaraan dari dua arah, Kabupaten Aceh Barat Daya menuju Aceh Selatan maupun sebaliknya.

Terjadi kemacetan sekitar dua jam lamanya. Ratusan kendaraan dari dua arah terpaksa antre menunggu pembersihan. Proses pembersihan pohon itu lama karena dilakukan masyarakat secara manual menggunakan parang, kata Muhibuddin.

“Petugas kepolisian di lokasi mengatur arus lalulintas. Kalau petugas dari instansi terkait tidak terlihat. Yang tampak hanya warga membersihkan pohon dengan parang,” kata Muhibuddin seperti dilansir laman Antara, Kamis (4/2/2021).

Shares: