News

Achdan dan Thursina dinobatkan sebagai Duta GenRe Tahun 2022

Muhammad Achdan Tharis dari Forum GenRe Bireuen dan Thursina Akmalia dari PIK R Aneuk Nanggroe terpilih sebagai Duta GenRe 2022 setelah menyisihkan 20 peserta lainnya. Pemilihan Duta GenRe berlangsung di Hotel Hermes Palace, Minggu (6/2/2022).
Penganugerahan Duta GenRe 2022 di Hotel Hermes Palace, Minggu (6/2/2022). (tangkapan layar live streaming)

POPULARITAS.COM – Muhammad Achdan Tharis dari Forum GenRe Bireuen dan Thursina Akmalia dari PIK R Aneuk Nanggroe terpilih sebagai Duta GenRe 2022 setelah menyisihkan 20 peserta lainnya. Pemilihan Duta GenRe berlangsung di Hotel Hermes Palace, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Aceh tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh diikuti oleh putra putri dari seluruh kabupaten/kota di Tanah Rencong.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri menjelaskan, even ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe dalam upaya meningkatkan sikap dan perilaku positif remaja Aceh.

Sahidal berharap Duta Genre yang terpilih dapat mengharumkan nama Aceh dalam ajang pemilihan Duta GenRe tingkat nasional dan ia sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak yang terlibat.

“Kami sangat mengharapkan dukungan bunda GenRe dan ibu penggerak PKK agar finalis yang terpilih dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat Nasional,” katanya.

Saat dihubungi popularitas.com via WhatsApp seusai penobatan, Thursina mengaku sangat senang atas gelar duta yang didapatnya.

Dengan gelar Duta GenRe itu, Thursina bakal dapat menyalurkan informasi kepada remaja.

“Sangat senang pastinya karena dengan mendapatkan gelar duta saya bisa menjadi lebih mudah dalam menyalurkan informasi kepada remaja Aceh khususnya,” katanya.

Remaja kelahiran tahun 2002 ini merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Sedangkan duta GenRe putra 2022, Achdan merupakan mahasiswa kelahiran tahun 2001 dari Universitas Almuslim, Bireuen.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi duta bukan hanya sebuah gelar, namun ada tanggung jawab besar yang harus diwujudkan di tingkat nasional nanti.

Dalam masa kepengurusannya Thursina dan Achdan berharap bisa menjadi role model yang baik untuk semua remaja di Aceh.

“Kami berharap bisa menjadi role model yang baik dan menjadi sahabat untuk seluruh remaja yang ada di Aceh. Kami juga sangat berharap kepada seluruh kalangan untuk mendukung dan juga ikut berperan dalam mewujudkan tujuan dari genre tersebut,” pungkasnya.

Shares: