Aceh United Promosi ke Liga 2 Nasional

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Aceh United Football Club (AUFC) Banda Aceh berhasil mewujudkan mimpinya promosi ke Liga 2 Nasional, setelah mengalahkan PSAD Balikpapan 2-0 (1-0) di Stadion Gelora Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Minggu petang.

Dua gol kemenangan tim besutan duet Ansyari Lubis – Effendi HT dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 3 Nasional atau satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 2 tahun depan, diciptakan oleh Arianto menit ke-15 dan Hasanur Rijal menit ke-65.

Aceh United harus berlaga memperebutkan tempat ketiga atau satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 2 dengan PSAD Balikpapan, setelah di semifinal kalah atas Persik Kendal 1-2, Jumat (15/12/2017). Akhirnya partai final, Persik Kendal bertemu Blitar FC, Minggu (17/12/2017) malam dilansir antara.

Sukses meraih juara ketiga di Liga 3 sekaligus promosi ke Liga 2, merupakan sejarah baru bagi persepakbolaan Aceh ini disambut suka cita para pemain, pelatih, official dan pemilik klub Aceh United Zaini Yusuf.

Kompetisi Liga 2 tahun 2018 terdapat dua tim Banda Aceh yaitu Persiraja Banda Aceh dan Aceh United.

Ketua Aceh United sekaligus pemilik klub Zaini Yusuf mengatakan, timnya buta terhadap kekuatan lawan. Namun ketika akan melawan PSAD Balikpapan menginstruksikan semua pemain agar tampil habis-habisan.

Bahkan Zaini menyemangati para pemain di laga sangat menentukan tersebut dengan mengatakan lebih baik mandi keringat dalam pertandingan, dari pada mandi air mata setelah bertanding.

Sebutnya, dalam laga menentukan dengan PSAD Balikpapan, AUFC menampilkan semua pemain terbaik (full team), termasuk mantan stoper Persiraja Agus Mulyadi yang telah pulih dari cidera dan sempat absen di beberapa pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Menejer Tim AUFC M Sakdan menambahkan semua pemain bisa diturunkan dalam pertandingan perebutan satu tiket tersisa promosi ke Liga 2 lawan PSAD Balikpapan ini.

“Para pemain tidak ada cidera dan akumalasi kartu kuning, sehingga semua bisa diturunkan,” katanya.

Dalam pertandingan melawan PSAD Balikpapan, sebut Sakdan yang juga Ketua Harian AUFC mengatakan timnya menerapkan strategi permainan menyerang yang disiapkan pelatih Ansyari Lubis dan Effendi HT.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.