News

Aceh Tamiang Kembali Masuk Zona Merah Covid -19

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. (ist)

POPULARITAS.COM – Kabupaten Aceh Tamiang sebelumnya berada di zona orange, kini kembali masuk ke dalam zona merah Covid-19. Hal itu disebabkan adanya peningkatan kasus Covid -19 di daerah tersebut.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19  Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan, berdasarkan informasi Pemerintah Aceh, dimana Aceh Tamiang terjadi pertambahan yang sangat signifikan, sehingga peta zona merah dengan resiko penularan tinggi, “Hari ini terdapat pertambahan sebanyak 10 orang terkonfirmasi covid 19.” Ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, total jumlah terkonfirmasi sebanyak 246 orang dengan rincian, 79 sakit, 157 dinyatakan sembuh dan 10 orang meninggal dunia. Adanya pertambahan kasus corana setelah petugas kesehatan yang berperan aktif melakukan tracing atau pelacakan di kecamatan-kecamatan melalui Puskesmas.

Adapun usia yang terpapar Covid -19 rata-rata 40 tahun, sedangkan 10 orang  yang meninggal dunia di usia tua.

“Tercatat juga sebanyak 21 orang tenaga  kesehatan dan staf yang terpapar, dengan rincian 4 orang tenaga kesehatan dan staf di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang, sebanyak 17 tenaga kesehatan dan staf bertugas di Puskemas,” terang Devita.

Devita bilang penanganan pasien yang terpapar Covid -19 baik di Rumah sakit maupun Puskesmas terbilang, karena tingkat kesembuhan pasiennya juga meningkat dan tingkat pasien corana yang meninggal dunia dinilai masih rendah serta pasien yang meninggal dunia rata-rata di usia tua.

Editor: dani

Reporter: Yusri

Shares: