NewsOlahraga

Aceh-Sumut Tuan Rumah PON 2024

Aceh-Sumut, ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan PON ke-XXI, yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 mendatang. Informasi berhasilnya kedua provinsi ini menjadi tuan rumah bersama perhelatan even nasional 4 tahunan tersebut, disampaikan oleh Sekretaris KONI Aceh, Muhammad Nasir, kepada media ini, Selasa (24/4), di Jakarta.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Aceh-Sumut, ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan PON ke-XXI, yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 mendatang. Informasi berhasilnya kedua provinsi ini menjadi tuan rumah bersama perhelatan even nasional 4 tahunan tersebut, disampaikan oleh Sekretaris KONI Aceh, Muhammad Nasir, kepada media ini, Selasa (24/4), di Jakarta.

“Iya Allhamdulillah, Aceh-Sumut tuan rumah PON 2024,” kata Nasir.

Ia menjelaskan, terpilihnya Aceh dalam Musornas dan Rakernas KONI Pusat 2018 ini, tidak terlepas, dari sinergitas pengurus koni dia dua provinsi, dan juga dukungan Gubernur Aceh, dan Gubernur Sumut.

“Kita terpilih karena dukungan Gubernur Aceh dan Sumut yang luar biasa,” jelasnya.

Proses pemiihan sendiri, kata nasir, tiap provinsi yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, melakukan presentas mengenai kesiapan sebagai pelaksana, dan Allhamdulillah, dukungan penuh untuk Aceh-Sumut tuan rumah,” katanya.

Dalam proses pemilihan tersebut, Aceh-Sumut mendapatkan dukungan 24 suara, mengalahkan Bali-NTB, 8 suara, dan Kalimantan Selatan, 2 suara.

Nasir menerangkan, dengan telah terpilihnya, Aceh-Sumut sebagai tuan rumah, hal ini merupakan langkah awal dalam upaya pembangunan keolahragaan di kedua provinsi ini, dan terkhusus bagi Aceh, ini harus jadi momentum penting bagi pembangunan Aceh kedepan.

Untuk itu, jelas nasir, kedua provinsi ini harus saling bekerjasama, dalam upaya mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana terbaik, guna menyambut para atlit dan official yang akan bertanding pada 2024 mendatang, tukasnya. (Saky)

Shares: