News

Aceh Singkil Banjir

Dok BPBA

SINGKIL (popularitas.com) – Hujan deras yang melanda kawasan Aceh Singkil membuat sejumlah kecamatan di daerah tersebut tergenang air sejak Senin, 21 Oktober 2019. Akibatnya sejumlah rumah dan areal perwasahan warga ikut terendam.

Informasi tersebut disampaikan Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Rabu, 23 Oktober 2019.

“Telah terjadi banjir tanggal 21 Oktober 2019 dan 22 Oktober 2019 pukul 22.00 WIB di Kecamatan Gunung Meriah, Desa Sidorejo,Desa Gunung Lagan, Desa Tanah Bara, Desa Cingkam, dan Desa Penjahitan,” kata petugas BPBA, Henny Nurmayanti.

Selain daerah tersebut, banjir juga melanda Kecamatan Singkil Utara, tepatnya di Desa Ketapang Indah Kabupaten Aceh Singkil.

“(Penyebabnya) akibat hujan yang terus melanda Kabupaten Aceh Singkil,” ujarnya lagi.

Selain rumah dan areal persawahan warga, banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas umum termasuk jalan nasional Singkil-Gunung Meriah.

Saat ini, BPBD Kabupaten Aceh Singkil terus memantau perkembangan di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Meskipun begitu, ada beberapa kepala keluarga yang terdampak banjir seperti di Kecamatan Gunung Meriah Desa Sidorejo sebanyak 91 KK, Desa Gunung Lagan 20 KK, Desa Tanah Bara (masih dalam pendataan), Desa Cingkam sebanyak 7 KK dan 19 jiwa, dan Desa Penjahitan 8 KK serta 22 Jiwa. Sementara untuk Kecamatan Singkil Utara tepatnya di Desa Ketapang Indah masih dalam pendataan.

“Kondisi muktahir saat ini masih terendam banjir,” pungkas Henny.* (RED)

Shares: