News

Aceh Raih Penghargaan Attractiveness Award 2019

JAKARTA (popularitas.com) – Pemerintah Aceh menerima penghargaan “Indonesia Attractiveness Award 2019” sebagai juara 1 (Platinum) Provinsi Sedang katagori Infrastruktur Indonesia Attractiveness Award 2019. Acara tersebut diselenggarakan Tempo Media Group bekerja sama Frontier Consulting Group.

Penyerahan penghargaan itu diterima Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh, Dr. Taqwallah, M.Kes mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT di Pullman Hotels, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Toriq Hadad mengatakan, penyelenggaraan Indonesia Attractiveness Award 2019 sudah dilaksanakan sejak 2015. Artinya, sudah lima tahun kegiatan ini dilaksanakan secara konsisten.

“Dan syukur alhamdulillah, setiap kali penghargaan ini dilaksanakan selalu mendapatkan sambautan yang sangat baik. Dan kepada semua kepala daerah yang berkesempatan hadir, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya di hadapan undangan yang hadir.

Dia melanjutkan, penyelenggaraan penghargaan ini secara umum sangat berdampak pada pembangunan nasional dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian di desa.

Hal serupa juga disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Dia memberikan apresiasi kepada inisiatif Tempo karena dengan adanya penghargaan itu, maka banyak kepala daerah berpacu dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Plt Gubenur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, mengutarakan rasa syukurnya melalui laman twitter pribadinya atas penghargaan yang telah didapatkan Aceh.

“Alhamdulillah, Aceh mendapatkan Award Platinum sebagai “Provinsi Sedang” Terbaik sektor Infrastruktur (Platinum) di Jakarta,” ungkapnya sesaat setelah penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya kepada perwakilan Aceh.

Plh Sekda Aceh, Dr. Taqwallah, M.Kes juga mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh SKPA, instansi vertikal (Balai Jalan Nasional, Balai Pengairan, Balai Perkim), dan swasta (PLN) yang terkait dengan pembangunan bidang infrastruktur di Aceh.

“Bahwa capaian ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat Aceh,” ujarnya.

Sementara Kadis DPM-PTSP Aceh, Aulia Sofyan menyampaikan, “Plt Gubernur memberikan kepercayaan kepada DPMPTSP untuk mempersiapkan bahan-bahan dan presentrasi mewakili beliau, bahan dan data dukung diambil dari Bappeda, DPMTSP dan instansi lainnya,” ujarnya.

Doktor jebolan Australia ini berharap dengan capaian ini kiranya dapat menarik investor untuk berinvestasi di Aceh, “bahwa ketersediaan infrastruktur di Aceh sudah sangat memadai bahkan lebih baik dari beberapa provinsi lainnya di Indonesia.”

Terpilihnya Aceh sebagai penerima penghargaan tersebut setelah melalui tahapan penyaringan dan riset oleh Frontier Consulting Group dan presentasi dari Pemerintah Aceh dari 56 nominator kabupaten/kota dan provinsi, dalam Attractiveness Award tahun ini.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Aceh, Dr Aulia Sofyan, Staf Khusus Plt Gubernur Ir. Iskandar MSc, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, Makmur Budiman SE, dan Juru Bicara DPMPTSP Aceh Zulkifli Hamid Paloh.*(SKY)

Shares: