NewsWisata

Aceh raih Juara Festival Gambus dan Pop Religi Nasional 2021

Provinsi Aceh raih juara pada Festival Vokalis Gambus dan Pop Religi 2021. Acara tersebut, dilangsungkan 3-5 Desember, di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat.
Aceh raih Juara Festival Gambus dan Pop Religi Nasional 2021

POPULARITAS.COM – Provinsi Aceh raih juara pada Festival Vokalis Gambus dan Pop Religi 2021. Acara tersebut, dilangsungkan 3-5 Desember, di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat.

Kabid Bahasa dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Nurlaila Hamjah, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/12/2021), menerangkan, untuk mengikuti even itu, pihaknya mengirimkan grup Lasqi Aceh, dan daerah kita meraih juara 3, harapan 2 dan harapan 3.

Nurlaila menerangkan, pada penampilannya peserta dari Aceh, memadukan konsep ‘arabian look’ di busana dan rias, Bintang Vokalis Pop Religi Remaja Putri asal Aceh Hasca Safira mengawali perlombaan di urutan pertama Malam Pembukaan Acara Finalis Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tk. Nasional ke XXV di Indoor Taman Budaya NTB.

“Gadis dengan nama panggilan Acha ini cukup percaya diri tampil sebagai “peserta pembuka” dihadapan seluruh penonton dan Ibu DR. Dyah Erti Idawati, MT selaku Ketua DPW Lasqi Aceh yang juga berkesempatan hadir dan menyaksikan langsung Bintang Finalis Pop Religi Remaja Putri ini membawakan lagu berjudul Dealova,” Akunya.

Semnetara itu, Nauval Quraisyi Ambiya sebagai Bintang Vokalis Anak-anak Qasidah Putra juga membawakan lagu berjudul Balaghal U’lha dengan cukup baik, diikuti oleh Miftahul Jannah Arif yang membawakan lagu Alfi Wa Laela pada hari selanjutnya.

“Miftah sudah berusaha semaksimal mungkin demi tampil sebagai yang terbaik di acara ini dan walaupun dengan sebulan persiapan, Alhamdulillah Aceh bisa membawa pulang predikat sebagai juara 3, harapan 2 dan harapan 3 dalam ajang nasional ini,” imbuhnya.

“DPW Lasqi Aceh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang sudah melakukan kontribusi yang cukup berharga sehingga kita bisa mengikuti ajang dua tahunan ini, yang tahun ini diadakan di Kota Mataram-NTB” ujar Sekretaris Umum DPW Lasqi Aceh Drs. Nasruddin Ibrahim, S.Ag.

Editor : Hendro Saky

Shares: