NewsOlahraga

Aceh Kirim Atlet e-Sports di POMNAS Jakarta

Ilustrasi e-sport | Medcom

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 111 atlet putra dan putri Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Aceh akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI di Jakarta yang berlangsung dari tanggal 19-26 September 2019.

Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar dalam amanatnya berharap agar Kontingen POMNAS Aceh dapat meningkatkan peringkat pada ajang olahraga bergengsi tingkat mahasiswa tersebut.

“Kita doakan para peserta dapat meraih prestasi maksimal,” kata Abu Razak, sapaan akrab Kamaruddin Abubakar saat acara pelepasan pada Sabtu, 14 September 2019. Ia didampingi oleh Wakil Ketua KONI Aceh Bachtiar Hasan.

Pada kesempatan tersebut Abu Razak juga menyampaikan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi atlet yang berprestasi di POMNAS berpotensi diikutsertakan dalam ajang PON XX yang berlangsung di Papua pada tahun 2020 nanti.

Pada POMNAS XIV dan XV, kontingen dari Aceh hanya mampu menembus delapan besar. Diharapkan, hasil berbeda dapat diraih para atlet mahasiswa pada Pomnas kali ini.

Sementara Ketua Kontigen Aceh, Nuzuli MS melaporkan bawah POMNAS merupakan event akbar mahasiswa se-Indonesia yang bergengsi serta dapat menjadi ajang pembinaan karakter dan mental peserta. “POMNAS XVI yang berlangsung di Jakarta mempertandingkan 19 cabang olahraga, dan 4 cabor eksebisi yaitu angkat besi, bola tangan, criket dan e-Sport,” kata Nuzuli.

Nuzuli menambahkan total kontingen Aceh sejumlah 158 orang yang terdiri dari 111 atlet dan 47 orang pelatih serta official.

Ada dua gelombang keberangkatan para atlet asal Aceh ke Jakarta. Gelombang pertama adalah atlet dari dua cabang olahraga sepakbola dan futsal. Mereka berangkat pada Minggu, 15 September 2019 kemarin. Sementara atlet dari cabor lain dijadwalkan berangkat pada 18 September 2019.* (RIL)

Shares: