Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Aceh Gelar Kemah Wisata di Simeulue

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh dalam mengonjot angka kunjungan wisatawan, baik nusantara, maupun mancanegara kembali mengelar even bertaraf internasional yakni, “Kemah Wisata Simeulue 2019”. Kegiatan Kemah ini akan berlangsung sejak 14-16 Juli 2019 di Lapangan Bola Salur – Simeulue.

“Untuk memajukan destinasi wisata Simeulue, Pemerintah Aceh terus mendukung pemerintah setempat dalam meraih impian masyarakat, agar Aceh, khususnya Simeulue, terus bisa mengundang wisatawan untuk menikmati pesona Pulau Simeulue,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin melalui Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, di Banda Aceh, Senin, 8 Juli 2019.

Rahmadhani mengaku, Kemah Wisata yang digelar di Simeulue adalah sebuah even bertaraf internasional, dimana diharapkan angka kunjungan wisatawan bisa bertambah yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi Aceh, khususnya Simeulue.

“Kemah Wisata Simeulue menyediakan 100 kemah, Booth kuliner, Bazar Wisata, Festival Seni Budaya dan Penampilan akustik,” jelasnya.

Kata Rahmadhani, bagi wisatawan nusantara, maupun mancanegara, bisa menikmati keindahan Panorama Alam, terutama pantai dan bahari Simeulue yang sangat mempesona. Simeulue juga memiliki makanan atau kuliner khas Simeulue.

“Semoga kegiatan Kemah Wisata Simeulue bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan Simeulue menjadi destinasi wisata di Aceh yang terus menjadi incaran para wisatawan,” harapnya.(***)

Shares: