Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh

Aceh Gaet Wisatawan Melalui Festival Ramadan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Ramadan 2019, melalui event yang akan menyuguhkan beragam kegiatan bernuansa Islami.

Melalui semangat wisata halal, wisatawan yang datang ke Aceh nantinya disuguhkan pesona Ramadan dengan tagline ‘Wonderful Ramadan in Aceh’.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, mengatakan menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, provinsi Aceh akan diisi dengan ragam aktivitas islami melalui Festival Ramadan 2019.

“Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadan di Aceh. Kemudian wisatawan muslim nusantara dan mancanegara dapat melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru,” kata Jamaluddin, Sabtu, 27 April 2019.

Festival Ramadan 2019 akan digelar selama dua minggu, terhitung dari 7 Mei hingga 21 Mei 2019, di area Taman Budaya, Banda Aceh.

Perhelatan ini nantinya menghadirkan jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya islami, pameran budaya islami, pemutaran film islami, buka puasa, tausyiah dan bazar.

Selama acara berlangsung, sebut Jamaluddin, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Dan juga melakukan salat tarawih berjamaah, buka puasa, hingga kegiatan lelang baju artis nasional.

“Tujuan lelang baju ini, hasilnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” terangnya.

Aceh sebagai daerah yang kental dengan nuansa Syariat Islamnya sudah akrab disambangi wisatawan dari berbagai negara, terutama negara yang penduduknya memeluk agama Islam. Belakangan, wisatawan tersebut, terutama dari negara Malaysia, juga ingin merasakan sensasi Ramadan di provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini.

“Wisatawan muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka untuk datang ke Aceh,” ucap Jamaluddin. (ASM)

Shares: