Aceh dan PT Dirgantara Indonesia Jalin Kerjasama

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh jalin kerjasama dengan Bada PT Dorgantara Indonesia. Kerjasama ini dimulai dengan melakukan pertemuan di Singapura, Rabu (7/2/2018).

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mensinergikan dan mengoptimalkan rencana pengadaan pesawat dan pembangunan assembly line pesawat terbang N219 di Aceh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin mengatakan, selain kerja sama dalam pendirian fasilitas assembly line pesawat terbang N219 di Aceh, kedua belah pihak juga menjalin kerjasama dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putri Aceh dalam rangka menunjang pembangunan bidang industri kedirgantaraan di Aceh.

“Rencana kerjasama ini sudah lama dirintis dan kita patut bersyukur karena salah satu BUMN besar di Indonesia seperti PT. Dirgantara Indonesia berkeinginan untuk membuka assembly line pesawatnya di Aceh,” kata Mulyadi Nurdin.

Mulyadi menambahkan, acara penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan PT. DI disaksikan langsung oleh Menteri BUMN  Rini Soemarno.

Rini Soemarno pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas komitmen Gubernur Aceh dalam rangka menjaga wilayah kemaritiman Republik Indonesia.

Rini pada kesempatan, sebut Mulyadi sangat mendukung rencana Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, apalagi membeli pesawat dalam rangka menjaga wilayah laut Indonesia dari illegal fishing dan menghambat masuknya narkoba dari luar negeri melalui perairan.

Tiga menteri Kabinet Kerja ikut hadir dalam acara tersebut, yang bersamaan dengan pembukaan Singapore Airshow 2018 yang juga turut dimeriahkan oleh PT. DI. Mereka adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Sementara dari Aceh turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Zulkarnaini.[acl/rilis]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.