News

Abusyik lantik Asisten II sebagai Kadis PUPR Pidie

Sedikitnya terdapat dua pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III yang masuk dalam skema perombakan kabinet kerja bupati dengan slogan Pidie Musigrak itu, pada November 2021 itu.
Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik melantik pejabat eselon II dan II di pendopo bupati setempat, Senin (8/11/2021). (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie, Roni Ahmad kembali melakukan mutasi terhadap beberapa pejabat eselon II dan II di lingkungan pemerintah setempat.

Sedikitnya terdapat dua pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III yang masuk dalam skema perombakan kabinet kerja bupati dengan slogan Pidie Musigrak itu, pada November 2021 itu.

Meliputi, Buchari Umar, yang semula menjabat sebagai Asisten II, kini didapuk sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pidie.

Kemudian, Safrizal, yang sebelum mutasi tersebut berlangsung merupakan nahkoda Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie, kini ia dipercayakan untuk memimpin Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat, menggantikan Hasan Yahya  yang telah memasuki persiapan pensiun.

Kemudian pejabat eselon III, berupa Kepala Bidang Pelayanan RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, dr Dwi Wijaya, yang dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Pidie.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan II itu dilakukan di pendopo Bupati Pidie, Senin (8/11/2021).

Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam pidatonya menyebutkan, dalam setiap mutasi yang dilakukan, dirinya tidak pernah meminta imbalan untuk kepentingan pribadi dalam bentuk apapun.

Pria yang akrab disapa Abusyik ini hanya meminta agar para pejabat yang dilantik tersebut bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Pidie.

“Saya kembali tegaskan bahwa saya tidak meminta ataupun menerima uang dari pejabat yang telah saya lantik,” tegas Abusyik. []

Shares: