NewsOlahraga

Abu Razak pastikan tak ada pergeseran jadwal PORA XIV

Aceh usul Rp5,8 triliun untuk PON 2024
Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin alias Abu Razak. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin atau Abu Razak memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga (PORA) Aceh ke XIV, dengan tuan rumah Kabupaten Pidie, akan tetap dilaksanakan sesuai dengan skedul yang sudah ditetap bersama.

“PORA ke XIV pada November 2022 akan tetap terlaksana, hanya pelaksanaannya tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Aburazak kepada popularitas.com beberapa hari lalu.

Kata dia, meski proyek pembangunan fasilitas PORA masih dalam tahapan pelelangan atau sudah memasuki pekerjaan, namun hajatan ajang olahraga tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 dengan tuan rumah Kabupaten Pidie akan tetap dilaksanakan sebagaimana telah putuskan bersama.

Ihwal poses pembangunan infrastruktur PORA dengan dana yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Aceh Rp90 miliar, sudah menjadi tanggung jawab Kabupaten Pidie dalam memacu percepatan pekerjaan fisik tersebut.

“Yang penting itu menjadi tanggung jawab pemerintah Pidie,” tambahnya.

Dikatakan, jikapun ada beberapa venue yang tidak tersedia di Kabupaten Pidie, maka ajang perlombaan tersebut yang akan dipindahkan.

“Untuk saat ini jadwalnya belum ada pergeseran. Kalaupun dilakukan pergeseran ya itu dilakukan oleh provinsi, bukan Pidie, tetapi hingga saat ini belum ada pergeseran,” ujar Abu Razak.

Selain itu, kata Abu Razak, hingga Juli 2022, di meja Pemerintah Provinsi Aceh belum ada lembaran surat tentang rencana pergeseran jadwal pelaksanaan PORA.

“Untuk pelaksanaannya tetap di Pidie, cuma keinginan kita yang besar, cuma sampai,” tutupnya.

Shares: