NewsPolitik

A K Jailani Pimpinan Definitif DPRK Pidie Jaya

BANDA ACEH (popularitas.com) – Politisi Partai Aceh A Kadir Jailani akhirnya resmi dilantik sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya untuk periode 2019-2024. Dia dipercaya memimpin lembaga legislatif secara definitif bersama Hasan Basri (PAN) dan Syahrul Nurfa (NasDem).

Pengangkatan Pimpinan Dewan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna istimewa dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRK Pidie Jaya, pada Kamis, 10 Oktober 2019. Sumpah jabatan diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Meureudu, M Jamil.

A Kadir Jailani dalam sambutannya menyebutkan amanah secara konstitusi yang diberikan merupakan tanggung jawab besar. Dan hal itu harus dijalani oleh ketiganya dengan segala kelebihan dan kekurangan selaku manusia biasa.

Namun, dengan adanya kepemimpinan dewan secara definitif tersebut, maka DPRK Pidie Jaya dapat segera mengagendakan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan.

“Sebelum ada pimpinan definitif, wewenang dan tugas memang dibatasi oleh peraturan perundang-undangan, sehingga DPRK tidak bisa melakukan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan,” pungkas A Kadir Jailani.* (C-005)

Shares: