NewsPolitik

860 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar Operasi Lilin 2017 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018. Operasi ini akan dilaksanakan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2017. 

Dalam operasi tersebut melibatkan sebanyak 860 personel dari jajaran Polda Aceh, beserta komponen masyarakat untuk mengantisipasi beberapa ancaman, hambatan dan potensi serangan teror serta konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweeping ormas. 

“Dengan adanya tim dari operasi lilin ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyaman bagi masyrakat Aceh,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, saat Apel pengecekan kesiapan personel Operasi Lilin 2017, Kamis (21/12/2017) di Mapolda Aceh. 

Rio menjelaskan, selama berlangsung Operasi Lilin 2017 para pesonel akan ditempatkan pada tempat-tempat ibadah, jalan arus mudik dan balik, lokasi objek wisata, pusat perbelanjaan. Di seluruh tempat-tempat tersebut akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan

“Hendaknya dengan operasi lilin ini bisa menjamin keamanan warga sepanjang libur natal dan tahun baru,” kata Rio.

Tambahnya, dalam apel pasukan operasi lilin tersebut pihaknya melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan beserta kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. 

“Semua ini kita lakukan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

Shares: