News

853 Peserta CPNS Abdya Lulus Passing Grade

Ilustrasi CPNS. Foto: poskotanews

BLANGPIDIE (popularitas.com) – Sebanyak 853 orang dari 3.951 peserta ujian seleksi dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan lulus passing grade.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian seleksi hari ini berakhir, dan hasilnya 853 peserta dinyatakan lulus passing grade,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Abdya, Cut Hasnah Nur di Blangpidie, Selasa, 4 Februari 2020.

Menurut Cut Hasnah, antuasias generasi bangsa dari berbagai daerah di Tanah Air untuk mengikuti ujian seleksi dasar CPNS Kabupaten Abdya sangat begitu tinggi dengan dibuktikan jumlah pelamar yang mendaftar.

Adapun jumlah pelamar yang mendaftar CPNS Kabupaten Abdya pada tahun 2020 ini mencapai 4.179 orang yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh, dari Sumatera Utara dan bahkan ada juga yang berasal dari Makasar, Sulawesi Selatan.

“Dari 4.179 orang yang mendaftar itu sebanyak 3.951 peserta yang hadir mengikuti ujian seleksi dasar. Artinya ada 228 peserta tidak hadir sampai pelaksanaan ujian berakhir hari ini,” katanya.

Ia juga menerangkan proses pelaksanaan ujian seleksi dasar CPNS Kabupaten Abdya tersebut sudah dimulai sejak tanggal 27 Januari hingga berakhir 4 Februari 2020.

“Hasilnya dari 3.951 orang yang hadir mengikuti ujian seleksi dasar, sebanyak 853 peserta dinyatakan lulus passing grade, dan bagi mereka yang lulus nantinya mengikuti seleksi kompetensi bidang,” katanya.

Ia juga menerangkan bahwa jadwal seleksi kompetensi bidang yang akan diikuti oleh peserta lulus passing grade tersebut dimulai pada tanggal 25 Maret sampai dengan tanggal 10 April 2020.

Setelah penyampaian hasil seleksi dan pengumuman hasil seleksi dilakukan baru kemudian memasuki tahap penetapan nomor induk pegawai (NIP) pada tanggal 1 Mei hingga 15 Juni 2020.

Tidak semua peserta lulus passing grade mendapatkan NIP tersebut, sebab mereka yang berjumlah 853 peserta itu harus ‘bertarung’ lagi memperebutkan 138 formasi yang tersedia untuk Pemkab Abdya.* (ANT)

Shares: