NewsPolitik

650 orang daftar Bacaleg Perindo lewat konvensi rakyat

Sejak dibuka pendaftaran bakal caleg konvensi rakyat oleh Partai Perindo, hingga saat ini sebanyak 650 orang telah mendaftar lewat partai tersebut untuk pemilihan legislatif 2024 mendatang.
650 orang daftar Bacaleg Perindo lewat konvensi rakyat
TGB H Zainul Majdi, Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo

POPULARITAS.COM – Sejak dibuka pendaftaran bakal caleg konvensi rakyat oleh Partai Perindo, hingga saat ini sebanyak 650 orang telah mendaftar lewat partai tersebut untuk pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh oleh Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, TBG H Zainul Madji, dalam keterangan tertulisnya yang diterima popularitas.com, Kamis (3/1/2022).

“Sudah tiga bulan konvensi rakyat Partai Perindo digelar, dan sebanyak 650 orang telah mendaftar,” terangnya.

Konvensi Rakyat yang digelar Partai Perindo lewat laman resmi www.konvensirakyat.com dan website www.partaiperindo.com, memberikan gambaran penting bahwa ikhtiar pembentukan ekosistem demokrasi digital terus diterima, dan tumbuh ditengah masyarakat, tambanya lagi.

Konvensi Rakyat ini sendiri merupakan program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 di semua tingkatan pemilihan (DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Senada dengan tujuan Konvensi Rakyat yang diusung Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern, TGB. H. Zainul Majdi juga melihat bagaimana masyarakat Indonesia masih memiliki harapan terhadap partai politik untuk memperjuangkan aspirasi melalui proses yang terlembaga dan konstitusional.

“Hal ini menjadi amanah yang harus dipegang teguh oleh Partai Perindo dan penyelenggara Konvensi Rakyat,” imbuh TGB. H. Zainul Majdi.

Sebagai Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat, TGB. H. Zainul Majdi juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mendukung Konvensi Rakyat. Juga mengundang untuk mendaftar dalam konvensi ini.

“Panggilan kebaikan dari Konvensi Rakyat ini untuk memajukan politik demokrasi substantif menjadi bagian dari perjuangan politik yang inklusif, memperkuat partisipasi kandidasi, memperkokoh proses kandidasi yang transparan, dan menyatukan semangat serta langkah nyata melalui Partai Perindo pada khidmat ikhtiar Konvensi Rakyat ini,” sambungnya.

Pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dimulai pada 25 November 2021 melalui laman Seremoni peluncuran dan pembukaan Konvensi Rakyat dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Apa yang diungkapkan oleh TGB. H. Zainul Majdi, persis dengan tujuan luhur lainnya dari Partai Perindo dalam membentuk program Konvensi Rakyat yakni untuk memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya, serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai. Serta kian menguatkan komitmen Partai Perindo sebagai partai inklusif yang terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia.

Editor : Hendro Saky

Shares: