News

605 bus siap angkut pemudik dari Aceh

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh mencatat ada 605 bus dan 3300 L300 yang disiapkan untuk mengangkut masyarakat di Aceh yang akan mudik baik antar kabupaten/kota maupun antar provinsi.
Hore..Pemerintah Aceh akhirnya bolehkan mudik lokal
Ilustrasi (Foto: merdeka.com)

POPULARITAS.COM – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh mencatat ada 605 bus dan 3.300 L300 yang disiapkan untuk mengangkut masyarakat di provinsi ujung barat Sumatera itu yang akan mudik pada lebaran Idulfitri 1443 H.

“Tahun ini kita bus AKAP antar provinsi itu 605 unit, sementara sejenis L300 ada 3.300 unit, sedangkan truk 3.400 unit, mudah-mudahan tahun ini tidak ada yang tidak terangkut,” kata Ketua Organda Aceh, Ramli kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (21/4/2022).

Ramli optimis ribuan angkutan umum itu mampu mengangkut semua masyarakat saat mudik Idulfitri 1443 H.

Di sisi lain, kata Ramli, kehadiran 3400 truk tersebut juga akan menjamin stok bahan pokok untuk masyarakat jelang maupun saat lebaran nantinya.

“Misalnya kelangkaan bahan pokok selama ini, alhamdulillah dalam hari ini mulai ada semua, mudah-mudahan masyarakat Aceh ini menjadi masyarakat sejahtera akan tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ramli juga mengimbau kepada sopir untuk hati-hati dalam mengangkut pemudik. Para sopir juga diminta tetap menjaga aturan-aturan yang berlaku, seperti tidak mengonsumsi narkoba.

“Kami imbau sopir jangan terlibat narkoba, tetapi yang sudah-sudah tahun kemarin mudah-mudahan tidak ada, alhamdulillah, sopirnya bagus-bagus semua,” ujar Ramli.

Shares: