NewsPolitik

6 Parpol Bentuk Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat

SIGLI (popularitas.com) – Lima partai nasional dan satu partai lokal peraih 22 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie 2019-2024, membentuk Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat. Keenam partai politik yang disebut-sebut tidak berbentuk oposisi maupun koalisi pemerintah itu terdiri dari Partai Demokrat, Golkar, PDA, PAN, Nasdem dan PKB.

Sementara tiga partai politik lain yang meraih 18 kursi dari total 40 kursi seperti Partai Aceh, PNA dan Gerindra tidak bergabung dalam koalisi tersebut.

Koordinator Koalisi Pidie hebat, T Zoel Baharsyah kepada sejumlah awak media mengatakan, pembentukan koalisi tersebut dilandasi karena adanya kesamaan persepsi dalam tujuan membangun Kabupaten Pidie untuk lima tahun ke depan.

“Intinya Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat ini tidak untuk memisahkan diri dari dari Parpol lainnya dan pemerintah, tapi untuk tujuan Pidie yang lebih hebat ke depannya,” kata T Zoel Baharsyah saat mendeklarasikan koalisi, Senin, 19 Agustus 2019.

Selain itu, pembentukan koalisi tersebut, diharapkan bisa menjadi koalisi permanen dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pidie yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

“Kami berharap, koalisi ini bisa permanen hingga Pilkada ke depan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Pidie itu.*(C-005)

Shares: