-ads-

521 Kendaraan yang Ingin Masuk Aceh Dipaksa Putar Balik ke Sumut

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sudah tiga hari razia penyekatan kendaraan umum dari Sumatera Utara yang hendak  masuk Aceh disuruh putar balik.

Selama diterapkan mulai 21 Mei 2020 hingga hari ini, Sabtu 23 Mei 2020, sudah ada 1.373 orang yang tak diizinkan masuk wilayah Aceh. Sementara, total kendaraan yang di putar balik ke Sumut sebanyak 521.

Dengan rincian, 185 angkutan umum, 336 mobil pribadi dan empat sepeda motor. Kesemua kendaraan itu mengangkut 1373 orang.

“Kendaraan yang diputar balik hari ini Sabtu 23 Mei 2020, 505 orang dengan total kendaraan 231 unit,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya.

Empat daerah perbatasan yang menjadi forkus Polda Aceh ialah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tamiang.  Di sana tim gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di masing-masing pos perbatasan.

Dalam pemeriksaan itu, tim gabungan memeriksa kendaraan roda dua serta empat. Setiap penumpang diminta turun lalu disemprot disinfektan serta ditanya riwayat perjalanan seminggu terakhir.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi ledakan pemudik jelang lebaran, Polda Aceh memperketat pengawasan di perbatasan, untuk mengantisipasi masuknya bus yang datang dari Sumatera Utara ke Aceh.

“Mulai tanggal 21 Mei 2020, semua angkutan umum jenis apapun yang memasuki Aceh akan diputar balik kembali ke wilayah Sumut,” kata Dicky. (dani)

Ucapan Idul Fitri – Kadin Aceh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Idul Fitri (KONI)
Anda mungkin juga berminat
Ucapan Idul Fitri (Wali Nanggroe)