News

50 Paramedis RSUD Meulaboh Isolasi Mandiri

50 Paramedis RSUD Meulaboh Isolasi Mandiri
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dr Putri Fathiyah, Sp.B. (FOTO ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 50 orang tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, hingga Minggu 923/8/2020) masih menjalani isolasi mandiri setelah HL, dokter setempat positif COVID-19.

Dokter spesialis patologi klinik tersebut dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (21/8/2020) lalu.

“Yang menjalani isolasi mandiri, terdiri dari dokter, perawat, serta paramedis yang selama ini terlibat kontak dengan dokter HL,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, dr Putri Fathiyah SpB, Minggu (23/8/2020) di Meulaboh.

Menurutnya, ke-50 orang tenaga kesehatan tersebut selama ini bertugas di ruang laboratorium dan ruang rontgent pasien, serta terlibat kontak dengan sang dokter.

Ia juga menegaskan saat ini paramedis yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dalam kondisi normal dan sehat.

“Semua paramedis yang saat ini menjalani isolasi mandiri kita sarankan tetap menerapkan protokol kesehatan meski berada di rumah, termasuk menjaga dan meningkatkan imunitas, dan pola hidup bersih dan sehat,” katanya menuturkan.

Putri Fathiyah berharap kondisi tersebut segera normal, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal.[acl]

Ia juga menegaskan sejauh ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat tetap berjalan normal seperti biasanya, dan tidak ada penutupan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Shares: