KesehatanNews

5 Pasien Positif Corona di Lhokseumawe Dinyatakan Sembuh

Lima pasien asal Lhokseumawe sudah di nyatakan sembuh atau negatif covid 19, saat dilakukan penjemputan dari RSUCM Lhokseumawe diantar ke Rumahnya di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Lima warga Lhokseumawe yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), kini sudah dinyatakan negatif.

Mereka adalah, berinisial JH( 16) RS (63), MH (14), YI (13) dan DL (41) mereka merupakan warga Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, yang sempat dirawat di Rumah Sakit Cut Mutia.

“Hari ini sudah diserahkan kembali ke tim gugus tugas Lhokseumawe, dan diatar langsung ke rumah mereka, mereka sudah menjalani perawatan medis di ruang isolasi selama 21 hari dan sekarang mereka sudah dinyatakan sembuh dan sehat berdasarkan test swab hasilnya negatif Covid-19 artinya sembuh,” ujar Humas RSUCM Lhokseumawe, Jalaluddin kepada popularitas.com, Rabu, 1 Juli 2020.

Jalaluddin juga mengatakan, mereka sebelumnya sudah di ambil test swab sebanyak empat kali, pengambilan kedua mereka masih positif covid 19, untuk pengambilan ke tiga negatif.

“Pengambilan keempat masih kita tunggu hasilnya, tes keempat ini dilakukan hanya memastikan aja, namun sejauh ini mereka sudah sehat dan sudah dipulangkan, nantinya mereka akan diisolasi mandiri dirumah dan dipantau oleh tim medis,” katanya.

Lebih lanjut Jalaluddin menyebutkan, saat ini di ruang isolasi RSUCM hanya tinggal satu pasien lagi yaitu, SA (40) warga Aceh Utara, ia adalah bukan golongan keluarga yang sudah dinyatakan sembuh itu.

“Riwayatnya, baru pulang dari Medan, SA awalnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sakit, karena punya riwayat perjalanan dari luar tim medis melakukan test swab dan dinyatakan positif covid 19, makan tindakan selanjutnya kita rawat, pasien tersebut sudah menjalani perawatan sudah beberapa hari dan semakin hari semakin membaik, karena dilawat lansung oleh tim medis khusus penyakit dalam,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita

Shares: