5 Februari, Senat Unsyiah Pilih Rektor

POPULARITAS.COM – Senat Universitas Syiah Kuala, akan menggelar pemilihan Rektor kampus tersebut pada 5 Februari 2018.

Kepastian pelaksanaan pemilihan rektor ini didasarkan pada surat Ketua Senat Unsyiah, yang ditandatangani oleh Said Muhammad, dan ditujukan kepada anggota senat untuk melaksanakan pemilihan rektor.

Penetapan tanggal pemilihan rektor pada 5 Februari 2018, didasarkan pada surat Kementrian riset dan pendidikan tinggi (Kemeristekdikti) bernomor 474/A.A2/RHS/KP/2018, tanggal 1 Februari 2018 tentang Pemilihan Rektor Unsyiah Periode 2018-2022.

Sebelumnya, Kemeristekdikti mengirimkan surat mengenai penundaan Pemilihan Rektor Unsyiah yang semula akan di gelar pada 15 Januari 2018. Ditundanya prosesi Pilrek tersebut, dikarenakan dilaksanakannya penelusuran rekam jejak calon rektor Unsyiah.

Sebelumnya, pihak Senat Unsyiah, telah melakukan pemilihan awal para calon rektor, dan dalam pemungutan suara tersebut, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, meraih perolehan suara tertinggi.

Dari pemilihan awal tersebut, untuk selanjutnya tiga nama yang ditetapkan memperoleh suara terbanyak dari 4 bakal calon rektor dikirimkan kepada Kemenristekdikti untuk kemudian ditetapkan sebagai calon.

Prof Samsul Rizal, usai pemilihan awal, yang memperoleh suara terbanyak, kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan rekannya, dan dirinya akan terus berkomitmen membangun Unsyiah lebih baik, sebagaimana harapan para pihak, dan seperti yang telah di capai periode kepemimpinannya. (sky)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.