NewsSyariat Islam

4467 calhaj Aceh akan bertolak ke tanah suci

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan jumlah calon jamaah haji (Calhaj) asal provinsi tersebut yang akan bertolak ke Tanah Suci pada musim haji 2018 sebanyak 4.467 orang.
Ilustrasi, Petugas haji membagikan kelengkapan dokumen kepada Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter pertama sebelum diberanagkatkan di Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat (19/9). (ANTARA FOTO/Ampelsa)

BANDA ACEH (popularitas.com) : Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan jumlah calon jamaah haji (Calhaj) asal provinsi tersebut yang akan bertolak ke Tanah Suci pada musim haji 2018 sebanyak 4.467 orang.

“Insya Allah seluruh Calhaj Embarkasi Aceh tersebut akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar,” kata Ketua PPIH Embarkasi Banda Aceh, M Daud Pakeh di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan kepada awak media di sela-sela konferensi pers terkait proses pemberangkatan calon jamaah haji asal Aceh yang akan bertolak ke Tanah Suci pada musim haji 2018.

Ia menyebutkan calon jamaah haji yang akan bertolak pada musim haji 2018 tersebu terdiri dari 1.780 jamaah calon haji laki-laki dan 2.632 perempuan dan 56 orang petugas kelompok terbang.

“Hampir setiap tahun jumlah calon jamaah haji perempuan mendomoniasi jumlah pemberangkatan Calhaj asal Aceh,” katanya.

Ia mengatakan saat ini Calhaj kelompok terbang pertama Embarkasi Banda Aceh yang berasal dari Kabupaten Pidie telah masuk asrama dan rombongan tersebut dijadwalkan akan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada Sabtu (4/8) sekitar pukul 06.05 WIB.

Daud Pakeh yang juga Kakanwil Kemenag Aceh menjelaskan Kloter 1 (BTJ-01) yang berjumlah sebanyak 384 calon jamaah haji tersebut akan menempati maktab Nomor 55, rumah nomor 1004, Sektor X yang berada di kawasan Misfalah. (aceh.antaranews.com)

Shares: