400 polisi Aceh diganjar penghargaan usai ungkap penyerangan Pospol-penembakan Dantim BAIS

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar menyerahkan penghargaan kepada 400 lebih personel jajaran polda setempat. Penghargaan ini diberikan atas prestasi para personel dalam mengungkap sejumlah kasus di provinsi paling barat Indonesia.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung dalam apel pagi yang dipusatkan di halaman Mapolda Aceh, Senin (29/11/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, penghargaan diberikan kepada mereka yang ikut terlibat dalam pengungkapan penembakan Pospol di Aceh Barat hingga penembakan Komandan Tim BAIS di Pidie.

“Termasuk mereka yang mengungkap kasus perampokan di Aceh Timur dan pengungkapan narkoba,” kata Winardy saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2021).

Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan di antaranya dari Densus 88 Anti Teror Polri, Dirresnarkoba Polda Aceh, Dirreskrimum Polda Aceh, Kabid Propam Polda Aceh.

Kemudian, Kapolres Aceh Barat, Kapolres Pidie, Kapolres Aceh Timur, Kapolres Aceh Jaya, Wakapolres Bireuen dan sejumlah personel jajaran Polda Aceh lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar dalam sambutannya mengatakan, di awal pelaksanaan tugasnya di Polda Aceh, sudah merumuskan commander wish di antaranya berisi memberikan reward and punishment kepada personel Polda Aceh.

Selama ini, kata dia, yang banyak dilakukan Polda Aceh adalah memberikan punishment (hukuman atau sanksi) kepada personel jajaran Polda Aceh yang melanggar aturan baik itu kodek etik maupun disiplin.

“Jadi hari ini kita berikan juga penghargaan atau reward kepada ratusan personel jajaran Polda Aceh yang berhasil dan berprestasi dalam melaksanakan tugas,” kata dia.

Selain personel yang berhasil mengungkap kasus kejahatan dengan kekerasan, kejahatan menggunakan senjata api dan pengungkapan narkoba, penghargaan juga diberikan kepada mereka yang berprestasi di bidang olahraga.

Comments
Loading...