400 pelajar terima beasiswa dari PT Solusi Bangun Andalas

POPULARITAS.COM – Sebanyak 400 pelajar di Aceh Besar, terima beasiswa dari PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA). Penyerahan bantuan pendidikan itu, dilangsungkan di Safety Hall pabrik semen yang terletak di Kecamatan Lhoknga tersebut, Selasa (21/6/2022).

Head of Media PT SBA, dalam keterangan tertulisnya kepada Popularitas.com, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Aceh Besar. Upaya itu salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada para pelajari di kabupaten itu.

Dalam penyerahan beasiswa itu, sambunya lagi, selain di hadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, turut hadir Camat Lhoknga, Leupung, dan tokoh masyarakat, serta komite CSR PT SBA, dan para perwakilan pelajar penerima bantuan pendidikan.

Untuk tahun 2022, jumlah peserta yang mendaftar program beasiswa sebanyak 1.095 orang, atau meningkat 60 persen. Bantuan pendidkan yang diberikan oleh pihaknya itu, sangat diminati kalangan pelajar, sebab prosesnya dilakukan secara transparan, dan berkelanjutan.

Sementara itu, Caretaker Manager PT SBA, Mochamad Anwar Bakti, dalam kesempatan itu mengharapkan beasiswa yang diberikan perusahaanya dapat mendorong para pelajar dalam penguasaan teknologi tinggi, dan mampu bersaing di kancah global, serta dapat membangun daerahnya kedepannya.

Program Beasiswa Semen Andalas merupakan wujud salah satu pilar prioritas yang dijalankan dalam CSR SBA yaitu pilar SBA Cerdas. Selain beasiswa, dukungan lain juga diberikan dalam bentuk program pembinaan, pelatihan dan pendampingan. 

Proses seleksi tahun ini telah dimulai sejak bulan April 2022 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini. Beasiswa kali ini diberikan kepada 400 pelajar yang terdiri atas 125 siswa SMP atau sederajat, 125 siswa SMA atau sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah, yang semuanya berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. 

Sejak pertama digulirkan 10 tahun silam, SBA telah memberikan beasiswa secara total kepada 4,100 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. 

Plt. Kadisdikbud Kab. Aceh Besar, Bapak Agus Jumaidi, MPd., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Solusi Bangun Andalas yang telah terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung. Program Beasiswa ini telah memberikan dampak positif terhadap penguatan kapasitas SDM yang ada di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Raihan Amelia, salah seorang pelajar penerima beasiswa dari PT SBA menyebutkan, bantuan biaya pendidikan yang dia terima sangat bermanfaat dan membantu dalam memenuhi kebutuhan sekolah. “Program beasiswa dari PT SBA, membuat kita semangat tempuh pendidikan,” tukasnya.

Mewakili para pelajar, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SBA atas dukungan dan perhatiannya untuk kemajuan pendidikan di Aceh Besar, demikian Raihan Amelia.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...