News

4 Rumah Terbakar di Bireuen, Seorang Meninggal Dunia

Bencana Kebakaran Terbanyak Terjadi Selama Agustus 2020 di Aceh
Ilustrasi kebakaran.

BIREUEN (popularitas.com) – Empat rumah berkontruksi semi permanen di Desa Keude Matang, Dusun Mon Ungkot, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen ludes terbakar. Satu orang meninggal dunia dalam musibah itu.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (23/7/2020) sekira pukul 22.50 WIB. Selain menghanguskan rumah, ikut terbakar dua unit sepeda motor dan ditaksir kerugian mencapai Rp 600 juta.

Berdasarkan data dari Koodinator Tagana Bieuen, Zulfikar menyebutkan, korban meninggal dunia bernama Erlina wati (36) dan satu orang mengalami luka bakar bernama Suryati (58). Keduanya langsung dievakuasi malam itu juga ke rumah sakit.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.50 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran, empat rumah rata dengan tanah,” ujar Zulfikar kepada Popularitas.com, Jumat (24/7/2020).

Sedangkan korban lainya bernama Nurhayati (57), Rusli Alatif (65), Marhaban (39), Sayed Dahlan. Namun ada satu rumah hanya terbakar dibagian atap milik Iskandar Saputra (48) berhasil dipadamkan.

“Keterangan dari warga, api bermula dari rumah Suryati lalu menjalar ke rumah lainnya. Akibat naas itu sebanyak 26 jiwa harus mengunsi,” katanya.[acl]

Reporter: Riskita

Shares: