News

4 Politisi PDIP Kena OTT KPK 6 Bulan Terakhir, Ini Daftarnya!

POPULARITAS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sebuah operasi tangkap tangan yang digelar pada Jumat – Sabtu dini hari.

Nurdin adalah Gubernur Sulsel yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada 2018 lalu. Penangkapan Nurdin tersebut menambah deretan nama kader atau kepala daerah PDIP yang ditangkap KPK.

Berikut daftar politisi atau kader PDIP yang ditangkap KPK belum lama ini.

1) Andreu Misanta Pribadi, bekas calon legislatif PDIP itu adalah eks Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.  Dia menyerahkan diri ke KPK karena diduga terlibat dalam praktik suap eksportasi benih lobster alias Benur.

2) Wenny Bukamo, eks Bupati Banggai Laut. Bupati dari PDIP itu ditangkap KPK lantaran kasus suap terkait proyek di Kabupaten Banggai Laut.

3) Juliari P Batubara. Menteri Sosial sekaligus pejabat di DPP PDIP itu ditangkap karena melakukan korupsi pengadaan paket bantuan sosial alis bansos Covid-19.

4) Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan dari PDIP ditangkap KPK hari ini karena diuga menerima suap proyek di Sulsel. Nurdin Abdullah adalah salah satu tokoh di Sulsel, memiliki gelar akademik dan kiprah politik yang cukup apik.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum memberikan keterangan ketika dikonfirmasi seputar penangkapan Nurdin Abdullah.

Shares: