Kesehatan

4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba Kala Stres Menyerang

Rutinitas harian, tekanan hidup, hingga lingkungan sekitar yang tidak mendukung seringkali membuat stres datang. Jika tidak ditangani dengan baik, stres mampu menjadi depresi yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu kamu butuh pengalihan ketika stres muncul.

Dilansir dari thehealthsite.com, kamu bisa mencoba hobi menyenangkan ini untuk menurunkan tingkat stres.

Mewarnai

Ketika stres melanda, ambil segera buku mewarnai dan alat mewarna. Ya, mewarnai naik daun menjadi terapi stres yang dilakukan banyak orang saat ini. Apalagi ketika hasil mewarnaimu ternyata bagus, maka kamu pun jadi lebih bahagia.

Membuat kerajinan tangan

Kamu bisa menyalurkan jiwa kreatifmu dengan membuat kerajinan tangan kala stres. Entah itu membuat gelang, pembatas buku, atau gambar lain yang menarik.

Berkebun

Berkebun juga menjadi obat yang mujarab untuk menurunkan tingkat stres. Apalagi jika taman jadi terlihat cantik atau hasil berkebun bisa kamu manfaatkan.

Membaca buku

Membaca buku bisa menjadi hobi klasik yang bisa kamu coba untuk mengendalikan stres. Akan lebih baik jika buku yang kamu baca termasuk bacaan humor atau bahkan buku motivasi diri yang kamu butuhkan di saat kamu merasa negatif. [acl]

Sumber : merdeka.com

Shares: