EkonomiNews

4.700 agen BSI Smart siap layani transaksi keuangan diseluruh Aceh

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) perluas pangsa pasar di Aceh dalam hal transaksi keuangan. Upaya itu dilakukan dengan meresmikan agen BSI Smart yang merupakan peralihan dari BRILink.
4.700 agen BSI Smart siap layani transaksi keuangan diseluruh Aceh
FOTO : Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunanda, Kepala Bank Indonesia, Achris Sarwani, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, perwakilan OJK dan Pemerintah Aceh, saat menghadiri Kick Off BRILink menjadi BSI Smart. FOTO : Humas BSI Aceh

POPULARITAS.COM – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) perluas pangsa pasar di Aceh dalam hal transaksi keuangan. Upaya itu dilakukan dengan meresmikan agen BSI Smart yang merupakan peralihan dari BRILink.

Kick Off BRILINK menjadi BSI Smart tersebut, berlangsung di Banda Aceh itu, dihadiri oleh perwakilan BSI Smart, Bank Indonesia, OJK, unsur pemerintah Aceh, dan sejumlah pejabat lainny, Rabu (20/10/2021).

Direktur Retail Banking PT Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar dalam kesemaptan itu menerangkan, agen BSI Smart merupakan pilar penting dalam upaya perluasan transaksi keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau LAKU PANDAI.

Dikatakannya lagi, BSI Smart menjadi wujud komitmen Bank Syariah Indonesia untuk terus memberikan layanan optimal bagi seluruh masyarakat di Aceh, dimana agen-agen BSI Smart merupakan peralihan agen dari BRILink yang sebelumnya telah beroperasi di Aceh. 

“Sejak diberlakukannya Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh, maka agen BRILink beralih menjadi agen BSI Smart,” terangnya.

Upaya peralihan itu, terangnya lagi, telah dilakukan pihaknya sejak Agustus 2021, dan saat ini prosesnya telah mencapai 80 persen, atau sekitar 4.700 agen BSI Smart yang tersebar di seluruh provinsi berjuluk serambi mekkah itu.

Dalam rangka memperkuat agen BSI Smart, pihaknya akan memberikan reward terhadap para agen terbaik. Penghargaan terhadap agen BSI Smart terpilih dalam kategori saldo terbesar, kategori nominal transaksi terbesar selama periode Agustus – Oktober 2021.

Reward itu, ujarnya, tidak hanya semata bentuk penghargaan, tapi lebih daripada itu sebagai semangat bersama untuk membangun ekonomi syariah di provinsi ujung Sumatra ini.

Tak hanya di wilayah Aceh, agen BSI Smart juga melayani nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada periode Agustus – Oktober 2021, total transaksi yang dilakukan agen BSI Smart di wilayah Aceh mencapai lebih dari 400 ribu transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp 860 Miliar.

BSI Smart dapat diakses melalui berbagai perangkat melalui smart phone, PC / laptop dan mesin EDC untuk  melayani fitur yang beragam antara lain pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai, pembayaran maupun pembelian serta turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial.

Editor : Hendro Saky

Shares: