NewsSyariat Islam

393 Calhaj Aceh bertolak ke Arab Saudi

Sebanyak 393 calon haji (Calhaj) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama telah bertolak ke Arab Saudi pada Sabtu sekitar pukul 05.59 WIB.
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan bendera merah putih kepada salah calon haji pada saat pelepasan di Asrama Haji Banda Aceh, Sabtu (3/8) malam. (Foto Antara Aceh/Muhammad Ifdhal/)

BANDA ACEH (popularitas.com) : Sebanyak 393 calon haji (Calhaj) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama telah bertolak ke Arab Saudi pada Sabtu sekitar pukul 05.59 WIB.

Kloter pertama yang berasal dari Kabupaten Pidie tersebut lepas landas melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi.

“Alhamdulillah pemberangkatan Calhaj Embarkasi Aceh Kloter pertama berjalan dengan lancar dan kita berharap seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah berjalan lancar,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M Daud Pakeh di Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan calon haji asa provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut berangkat dengan menggunakan Pesawat Garuda Boing 777-300 ER yang merupakan pesawat milik maskapai tersebut.

Kloter pertama tersebut terdiri dari 155 jamaah laki-laki dan 138 jamaah perempuan, dengan jumlah jamaah berisiko tinggi sebanyak 314 orang. Selama di Arab Saudi, Calhaj tersebut akan menetap di Maktab 55, rumah 1001 nomor, Wilayah Misfalah.

Pada musim haji 2018, Embarkasi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.467 orang JCH yang seluruhnya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi. (aceh.antaranews.com)

Shares: