News

33 ABK Asal Sumut yang Diamankan Polisi di Rapid Test

Pasien Reaktif Rapid Test Meninggal di Aceh Tamiang
Ilustrasi, ABK kapal asal Belawan yang diamankan Polisi, jalani rapid test. (popularitas/Nurzahri)

PIDIE (popularitas.com) – Tenaga medis Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie, melakukan rapid test terhadap 33 Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Sumber Samudera asal Belawan, Sumatera Utara, yang diamankan Polisi Airut Polres setempat.

Dilakukannya rapid test terhadap ABK asal Belawan itu, guna mendeteksi virus corona dalam tubuh nelayan yang singgah di perairan Kabupaten Pidie, tepatnya di laut wilayah Kecamatan Kembang Tanjong.

Rapid test itu sendiri dilakukan setelah personil Polisi Airut dan TNI mengevakuasi nelayan asal Belawan itu, secara bertahap dari kapal yang terlebih dahulu sudah digiring ke bibir pantai Gampong Pasi Peukan Baro, Kota Sigli, Pidie.

Prosesnya sendiri dilakukan secara berjenjang, di mana ABK dari KM Sumber Samudera dicatat identitasnya, seterusnya diukur suhu tubuh, baru kemudian di rapid test.

Dihimpun popularitas.com, Kapal Motor berisikan 33 ABK asal Sumut itu diamankan Polisi Airut karena masuk perairan Pidie pada Jumat 5 Juni 2020, sekira pukul 11.00 WIB.

Kemudian personil Airut menggiring ABK tersebut ke Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Gampong Pasi Peukan Baro, Kota Sigli, Pidie untuk di rapid test COVID-19.

Reporter: Nurzahri

Shares: