News

303 CPNS Pidie Jaya Gugur di Hari Perdana SKD

Ilustrasi CPNS. Foto: poskotanews

MEUREUDU (popularitas.com) – Sebanyak 303 peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pidie Jaya gugur di hari perdana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer.

Pelaksanaan ujian CPNS Pidie Jaya dilaksanakan di Universitas Al Muslim, Kabupaten Bireuen yang dimulai pada Senin, 10 Februari 2020 kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sulaiman Aji, menyebutkan 400 dari total 3.794 CPNS Pidie Jaya sudah mengikuti SKD di hari pertama. Namun, dalam proses ujian SKD berbasis komputer itu, terdapat 17 peserta tidak hadir.

“Hari pertama tes, hanya 97 peserta CPNS yang nilainya lulus passing grade,” kata Sulaiman Aji kepada popularitas.com, Selasa, 11 Februari 2020.

Adapun jumlah total peserta yang hadir untuk mengikuti ujian SKD berbasis CAT di hari perdana sebanyak 383 peserta.

Selain itu, dari jumlah 400 peserta juga terdapat CPNS dari formasi dokter, tetapi akumulasi jumlah nilai passing grade belum dilakukan.

“Yang tidak ikut dan yang tidak lulus ambang batas nilai passing grade, dinyatakan gugur langsung,” ujarnya.

Sulaiman mengatakan ujian CPNS Pidie Jaya berlangsung selama sembilan hari, terhitung 10 hingga 19 Februari 2020. Setiap harinya, jadwal SKD dibagi dalam lima sesi.*(C-005)

Shares: