3 Warga Banda Aceh Positif Covid-19, Kasus Menjadi 171 Orang

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Aceh kembali bertambah sebanyak 3 orang pada Senin, 27 Juli 2020. Sehingga, total pasien yang terinfeksi Covid-19 di Tanah Rencong menjadi 171 orang.

Direktur RSUDZA, Azharuddin menyebutkan, ketiga pasien positif tersebut berdomisili di Kota Banda Aceh. Ketiganya yakni seorang perempuan berusia 24 tahun berinisial ML, seorang perempuan berusia 17 tahun berinisial FD dan seorang laki-laki berusia 79 tahun berinisial TI.

“Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah kemarin petang,” ujar Azharuddin saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin, 27 Juli 2020.

Ia menjelaskan, perempuan berinisial ML dan FD merupakan adik kakak. Keduanya merupakan anak dari seorang ibu berinisial FA, yang sebelumnya juga dinyatakan positif Covid-19. FA saat ini masih dirawat di Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA.

Kata Azharuddin, kedua pasien terbaru itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan menggunakan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) terhadap 60 orang di lingkungan RSUZA.

Sedangkan laki-laki berinisial TI diketahui positif Covid-19 setelah datang ke IGD RSUDZA karena sesak napas. Sehingga, ia dilakukan rapid antigen dan dinyatakan positif Covid-19.

“Yang bersangkutan juga dilanjutkan dengan pemeriksaan TCM, dan hasilnya positif, sehingga langsung dirawat di RICU RSUDZA,” jelasnya.

Berdasarkan data dari website Dinas Kesehatan Aceh, hingga Senin, 27 Juli 2020 pukul 14.00 WIB, pasien positif Covid-19 di Tanah Rencong sebanyak 168 orang. Dari jumlah ini, 64 di antaranya masih dirawat, 94 orang sudah sembuh dan 10 orang meninggal dunia. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat