3 Ekor Sapi Kurban Mati Akibat Tabrakan di Aceh Jaya

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 3 ekor sapi mati akibat kecelakaan yang melibatkan mobil barang pick up Isuzu Panther BL 8361 PH dan mobil penumpang Honda CRV BL 111 AA di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Seunebok Padang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, 28 Juli 2020.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, 3 sapi tersebut rencananya akan dikurban pada hari raya Idul Adha 1441 H mendatang. Sapi ini diangkut menggunakan mobil barang pick up Panther.

“Akibat laka lantas itu, 3 sapi untuk kurban mati. Nggak tau (mau dikurban dimana),” ujar Dicky saat dikonfirmasi popularitas.com, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 12.15 WIB. Saat kejadian, kondisi jalan sedang basah karena diguyur hujan. Sebelum kecelakaan, mobil Honda CRV melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Meulaboh.

Saat tiba di lokasi kejadian, kata Dicky, mobil Honda CRV hilang kendali dan oleng ke sebelah kanan jalan, sehingga bertabrakan dengan mobil barang Isuzu Panther yang sedang mengangkut sapi kurban dari arah Meulaboh ke Banda Aceh.

Disebutkan Dicky, saat kecelakaan, muatan sapi mengalami goncangan dahsyat di dalam mobil, sehingga juga terhempas ke pinggir jalan. Pasca kejadian, warga setempat bersama warga yang melintasi kawasan itu langsung mengevakuasi dua sopir dan membawa ke rumah sakit di Calang.

“Akibat kecelakaan ini, kedua pengemudi mengalami luka-luka. Sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan berat, dan sudah diamankan di Mapolres Aceh Jaya,” pungkas Dicky. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat