News

3 Bahaya Menggandakan Akun WhatsApp yang Perlu Diketahui

WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di Dua Perangkat
Logo WhatsApp (whatsApp)

POPULARITAS.COM – Clone WhatsApp adalah salah satu fitur aplikasi modifikasi yang digunakan untuk menggandakan akun WhatsApp. Akun WhatsApp yang dikloning dapat digunakan dalam beberapa perangkat sekaligus.

Namun, perlu diketahui terdapat sejumlah bahaya clone WhatsApp.

Pasalnya, fitur ini digunakan dari aplikasi pihak ketiga yang tidak dikeluarkan oleh WhatsApp secara resmi sehingga berisiko membahayakan pengguna.

WhatsApp menyatakan aplikasi modifikasi tersebut melanggar term of service WhatsApp dan keamanannya tak bisa dipertanggungjawabkan.

1. Akun Diblokir

Bahaya clone WhatsApp yang pertama yaitu dapat di-banned atau diblokir oleh WhatsApp. Akun pengguna dapat diblokir sementara atau bahkan diblokir permanen sehingga tak bisa menggunakan WhatsApp lagi.
Ancaman ini ditujukan bagi semua pengguna WhatsApp modifikasi.

2. Pencurian data pribadi

Clone WhatsApp dapat meningkatkan risiko pencurian data pribadi yang dapat membahayakan Anda. Pasalnya, clone WhatsApp dapat digunakan dibanyak perangkat secara bersama-sama sehingga memudahkan pencuri data melakukan aksinya.

Data pribadi, pesan, dan juga dokumen Anda dapat disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

3. Merusak Perangkat

Menurut penelitian Internet Research Institute, versi modifikasi WhatsApp lebih rentan memiliki virus yang dapat merusak perangkat Anda. Aplikasi ini dapat menyuntikkan malware dan spyware pada perangkat.

Perangkat dan data pribadi Anda berada dalam bahaya. Gadget yang terkena malware atau spyware sangat mudah dikendalikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Agar terhindar dari bahaya clone WhatsApp, pengguna diminta untuk hanya menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi karena sudah memiliki fitur end-to-end encryption.

Sumber: CNN

Shares: